BLOG GALAHERANG sebuah media informasi tentang review, pendidikan, perjalanan, kesehatan dan budaya

Keutamaan dan pentingnya shalat

Keutamaan dan pentingnya sholat

shalatnabi.wordpress.com
         Shalat adalah rukun kedua dari rangkaian lima rukun Islam, dan shalat adalah rukun yang paling ditekankan setelah dua kalimat syahadat. Shalat adalah wasilah (media) antara seorang hamba dengan Rabb-nya.

           Shalat adalah latihan atas beragam bentuk peribadahan dalam serangkaian ritual shalat (yang tersusun) dari setiap pasangan yang indah. Takbir yang dengannya ibadah shalat dibuka, berdiri yang di dalamnya Kalamullaah (al-Qur’an) dibacakan oleh pelaku shalat, ruku’ yang di dalamnya Rabb diagungkan, berdiri dari ruku’ (i’tidal) yang dipenuhi dengan pujian kepada Allah, sujud yang padanya Allah Ta’ala disucikan dengan ke-Mahatinggian-Nya, hadirnya sepenuh hati padanya dengan do’a lalu duduk untuk memohon dan memuliakan, serta diakhiri dengan salam.

            Shalat adalah permohonan atas perkara-perkara yang penting dan pencegahan dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar. Shalat adalah cahaya di dalam hati kaum Mukminin dan yang melapangkan (dada-dada) mereka. Shalat adalah kebahagian jiwa kaum Mukminin dan keindahan pandangan-pandangan mereka. Shalat adalah penyebab dihapusnya kesalahan dan penolak beragam keburukan.
Share on Google Plus

About Adi Kusuma

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment