BLOG GALAHERANG sebuah media informasi tentang review, pendidikan, perjalanan, kesehatan dan budaya

Berprestasi Putra Daerah Sungai Kunyit S2 Tercepat dan Cumlaude Tahun 2016

Mahasiswa Pascasarjana IAIN Pontianak Lulusan Tercepat dan Cumlaude

Sumber foto: Nuraini
Wisuda lulusan S1 dan S2 Institut Agama Islam Negeri Pontianak periode September yang dilaksanakan pada hari Sabtu 24 September 2016 di Aula IAIN. Pada wisuda kali ini Sumardi dari Program Pascasarjana Jurusan Pendidikan Agama Islam telah berhasil meraih predikat lulusan tercepat dan cumlaude untuk jenjang S2. Pria yang disapa Ardi ini merupakan kelahiran Sungai Kunyit Hulu, 7 Agustus 1984. Gelar yang didapat Sumardi, M. Pd, harapan kedepannya bisa membawa dunia pendidikan kearah yang lebih baik lagi.

Sumber foto: Nuraini
Ia sangat bersyukur bisa menyelesaikan kuliah S2 dalam waktu 1 tahun 6 bulan 1 hari. Rasa bahagia, senang terpancar diraut wajahnya saat namanya disebut dan dinobatkan sebagai mahasiswa Program Pascasarjana yang mampu menyelesaikan masa studinya tercepat dan juga cumlaude. Pada dasarnya sesuai dengan ungkapan yang sangat populer “usaha tak akan membohongi hasil”. Karena yang didapatkan itu dari hasil dari sebuah perjuangan.
Sumber foto: Nuraini
Prestasi yang didapat tentunya perlu diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah. Anak daerah yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Kota Pontianak mampu bersaing dengan mahasiswa yang berasal dari daerah lainnya. Dalam hal ini, bisa di jadikan teladan oleh generasi berikutnya. Karena pada dasarnya belajar di perguruan tinggi itu sangatlah penting untuk mendukung sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Mempawah kedepannya.
Sumber foto: Misdah
Seusai diwisuda para alumni melakukan sesi foto bersama dengan Rektor IAIN Pontianak Dr. Hamka Siregar, M. Ag, Direktur Pascasarjana Dr. Ali Hasmy, M. Si, Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Misdah, M. Pd, dan Ketua Jurusan Dr. Rahmap, M. Ag. Momen yang berharga ini dapat dijadikan semangat baru untuk dunia pendidikan, mencerdaskan anak bangsa.

Sumber foto: Misdah
Malam harinya dilanjutkan rangkaian acara malam ramah tamah dan pelepasan alumni mahasiswa S2 Pascasarjana IAIN Pontianak Wisuda angkatan VII yang dilaksanakan di Hotel Harris Pontianak, 24 September 2016. Acaranya di hadiri oleh Keluaga Besar Pascasarjana, Para Dosen, dan tamu undangan. Rangkaian acaranya berjalan dengan lancar dan tertib sampai selesai. Seusai acara ramah tamah dilakukan sesi foto bersama.

Share on Google Plus

About Adi Kusuma

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment