BLOG GALAHERANG sebuah media informasi tentang review, pendidikan, perjalanan, kesehatan dan budaya

Pengertian Motivasi dan Fungsinya

Pengertian Motivasi dan Fungsinya

in-mov.blogspot.com
Perngertian Motivasi
Apa sebenarnya motivasi itu? apa saja yang menyebabkan seseorang memiliki motivasi? Mengapa motivasi seseorang berbeda-beda? Banyak para ahli khususnya dalam bidang psikologi yang berusaha untuk mengungkap tentang motivasi. Menurut Woodwort (Wina Sanjaya: 250, 2011), megatakan, “A motive is a set predisposes the individual of certain activities and for seeking certain goals”. Suatu motive adalah suatu set yang dapat membuat individu melakukan kegiatan-kegiatan tertentu untuk mencapai tujuan.
            Menurut Frededirc J. McDonald (Wina Sanjaya: 250, 2011), mengemukakan “Motivation is an energy change whitin the person characterized by effective arausal  and anticipatory goal reaction”. Jadi motivasi adalah suatu perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai oleh munculnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan.
Fungsi Motivasi
     1.    Mendorong siswa untuk beraktivitas
     2.    Motivasi berfungsi sebagai pengarah
   Tingkah laku yang ditunjukkan setiap individu pada dasarnya diarahkan untuk memenuhi kebutuhan   atau untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.
Share on Google Plus

About Adi Kusuma

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment